Aku Bangga Diciptakan sebagai Perempuan atau Laki-Laki - Media Powerpoint

Aku Bangga Diciptakan sebagai Perempuan atau Laki-Laki - Media Powerpoint

 

Pada hakikatnya manusia diciptakan Tuhan sebagai laki-laki dan perempuan. Laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan atau keunikannya masing-masing. Tetapi keduanya diciptakan Tuhan sebagai citra Allah. Laki-laki dan perempuan diciptakan Tuhan untuk saling melengkapi. 


Ada banyak perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Dari sekian banyak perbedaan antara laki-laki dan perempuan, ada beberapa perbedaan yang tidak bisa dipertukarkan dan itu merupakan perbedaan yang khas antara laki-laki dan perempuan.

 

Berikut ini adalah media powerpoint yang saya gunakan dalam pelajaran Pendidikan Agama Katolik, tentang Aku Bangga Diciptakan sebagai Perempuan atau Laki-Laki, di kelas saya. Di dalamnya terdapat pula aktivitas yang dapat langsung dilakukan oleh anak-anak sebagai bagian dari proses pembelajaran.

Anak-anak lebih diajak untuk mengamati dan memeriksa diri terhadap ciri-ciri fisiknya.

 

Nah, setelah di pembelajaran sebelumnya kita telah belajar melihat ciri-ciri laki-laki dan perempuan, hari ini kita akan belajar melihat pandangan masyarakat pada umumnya dan pandangan menurut Kitab Suci, tentang laki-laki dan perempuan.

 


Perhatian:
Media powerpoint ini dapat langsung digunakan, dengan cara memilih "Menu Opsi", lalu "Masuk ke layar penuh".

Semoga postingan ini dapat membantu Bapak/Ibu sekalian dalam mengajar di kelas Anda. Terima kasih telah berkunjung.