Media Powerpoint Gagasan Pokok dan Gagasan Pendukung


Selamat berjumpa kembali bersama saya. Kali ini saya akan membagikan sebuah postingan yang berisi tentang Gagasan Pokok dan Gagasan Pendukung. Selain itu, saya juga akan memberikan media powerpoint gratis yang dapat diunduh langsung.


Kita semua tahu bahwa di masa pendemi ini, pembelajaran kita harus jarak jauh. Sehingga hal itu menyebabkan guru harus benar-benar ekstra untuk membuat media pembelajaran yang dapat menunjang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Saya pun demikian. Sering kali juga mengalami kesulitan. Namun, keadaan telah memaksa kita untuk berubah dan berkembang.
Terlepas dari itu semua, salah satu media pembelajaran yang cukup mudah untuk digunakan untuk pembelajaran jarak jauh adalah powerpoint. Saya pun memanfaatkannya untuk membuat media pembelajaran daring untuk anak didik saya. Kali ini, saya memanfaatkannya untuk menjelaskan tentang materi gagasan pokok dan gagasan pendukung.
Di dalamnya saya menguraikan tentang perbedaan gagasan pokok dengan gagasan pendukung, serta kalimat utama dengan kalimat penjelas. Saya tidak akan menguraikannya di sini. Semua materinya telah tersedia di media powerpoint yang telah saya buat. Bagi Bapak/Ibu, Mas/Mbak atau adik-adik yang mau lihat, bisa dilihat di sini.
 

 

Saya juga telah membuat videonya juga. Bagi yang ingin menonton videonya, bisa lihat di link berikut. Tonton