ANALISIS PH TEMA 6 SUB TEMA 1 KURIKULUM 2013 SD KELAS IV

Penilaian dalam Kurikulum 2013 memang berbeda dengan KTSP. Hal ini terlihat pula dalam susunan soal, baik Penilaian Harian maupun PTS dan PAS. Jika kita hanya mengandalkan cara konvensional dengan perhitungan manual, maka kita akan begitu disulitkan. Kita akan sulit untuk menghitung dan memerlukan waktu yang lebih lama. Sedangkan, dalam 1 minggu, kita sudah harus melakukan penilaian harian untuk mendapatkan nilai.

Oleh karena itu, peran serta teknologi dalam pendidikan sudah menjadi sangat penting. Dengan teknologi, pekerjaan kita akan semakin mudah dan cepat. Namun, sering kali terkendala dengan kemampuan kita untuk mengoperasikan komputer.

Maka, pada kesempatan ini, di blog ini saya bagikan analisis Penilaian Harian dari soal-soal yang telah saya buat dan saya bagikan sebelumnya. Analisis ini saya buat dan sudah saya gunakan dalam penilaian saya. Saya ingin berbagi agar dapat membantu rekan-rekan guru yang membutuhkan.

Aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan. Tidak saya protect. Jadi bagi yang mau memodifikasi, saya persilahkan. Jika ada saran, monggo saya persilahkan, untuk kemajuan kita bersama.

Download

Untuk soal Penilaian Harian, bisa didownload di link berikut. SOAL PH